Kamis, 01 Mei 2014

Cerpen Penjaga hati



Cast :
  • Christy
  • Morgan
  • Bisma
Genre : tentuin sendiri lah yah, aku bingung ??


sebagai perkenalan aku post cerpen morchrisvers....
tapi maaf kalo udah pernah baca, soalnya pernah di post disalah satu fp :)
hope you like guys~



Christy adalah seorang murid pindahan dari manado, wajahnya yang jutek dan terkesan sombong sukses membuat orang yang tidak mengenalnya menjudge dirinya sebagai cewe judes dan jutek. Namun tidak dengan orang orang yang kenal baik dengannya, mereka berfikiran bahwa christy adalah orang yang baik, humoris dan sayang sama temen2nya apalagi pacarnya yap cewe yang baru pindah ke jakarta ini sudah mempunyai pacar bernama morgan. Hubungan mereka sudah 1 tahun berjalan namun sekarang terpksa harus berpisah dan menjalin hubungan jarak jauh. Morgan sangat menyayangi christy begitu juga sebaliknya. Pagi ini adalah hari pertama christy masuk sekolah dengan menggunakan seragam putih abu abu, yap dia baru kelas X.

“pagi mah, pah” sapa christy pada kedua orang tuanya di meja makan
“pagi sayang” jawab papanya
“mau sarapan apa kamu nak?” tanya mamanya seraya menyiapkan makanan
“roti aja deh mah, biar cepet. Aku ga mau telat soalnya” jawab christy ramah
”yaampun sayang inikan masih pagi, buru buru amat sih”kata sang(?) mama
“hehe ya gapapalah mah, hari ini kan hari pertama aku masuk sekolah. Kalo telat bahaya” sahut christy sambil melahap rotinya, mamanya hanya menggeleng gelengkan kepalanya melihat semangat anaknya itu
“yaudah aku berangkat yah pah mah”pamit christy sambil mencium kedua orangtuanya dan langsung berlari keluar.



Sesampainya diisekolah christy langsung berkumpul dilapangan basket untuk mendengar beberapa pengumuman, ditengah tengah itu tiba tiba hp christy bergetar(?) drrtt drrtt drrtt pertanda sms masuk, segera christy merogoh kantongnya untuk mengambil hp nya “morgan?” batinnya saat melihat tulisan yang tertera di layar hp nya, dan seutas senyuman mengembang dibibirnya #cie kici kiw kiw *lah? Oke lanjut :P

“pagi sayang J” begitulah kira2 bunyi(?) sms dari morgan. Dengan segera dia pun membalasnya dan obrolan dalam bentuk sms pun berlanjut panjang~ sampai akhirnya christy merasa gerah dan tak sengaja dia menengok kesebelah kiri, dan dia melihat sosok yang tak asing lagi baginya. Dia adalah ??

Dia adalah mantannya christy waktu masih duduk di kelas 1 SMP di Manado, namanya Bisma yap Bisma karisma, yang  dulu pernah mutusin christy karena dia harus pindah ke jakarta, padahal dulu christy masih sangat cinta sama bisma dan mungkin sampai sekarang rasa itu masih ada? Entahlah?? Dan perlu diketahui bisma itu cinta pertamanya christy.

“bisma?” batin christy mencoba meyakinkan “iyah itu bisma” katanya yakin”gw ga nyangka kalo lo sekolah disini juga bis” batin christy #ngomongnya ko pake batin mulu sih ce *geleng geleng kepala* fokus weii fokus :D

Setelah selesai mendengarkan pengumuman, seluruh siswa berbondong bondong ke mading untuk melihat pengumuman daftar pembagian kelas, tak terkecuali christy.

“christy... christy... christy... mmm yap dapet, aku masuk kelas X3 hmm tapi tunggu bisma ?? gw sekelas sama bisma??” katanya sambil melihat daftar nama pembagian kelas itu dan tersenyum saat melihat nama bisma persis diatas namanya. Christy pun segera mmasuki kelasnya “tapi kemana bisma? Hmm mungkin masih diluar” pikirnya(?)
“haii”sapa seorang cewe tomboy
“haii juga” balas christy
“boleh kenalan? Nama lo siapa?” tanyanya lagi
“boleh ko, nama gw christy, lo?” jawab sekaligus tanya christy
“oh chrissty, gw...” belum sempet gigi menjawab tiba tiba ada yang memanggilnya
“gigi kamu kelas ini?” tanyanya dengan semangat
“iya nis, lo juga?” jawab gigi pada anisa yap mereka adalah gigi dan anisa
“iyah haha ga nyangka kita sekelas gi” seru anisa
“oh iya christ, ini anisa temen gw dari SMP. Dan gw...” kata gigi terpotong
“gigi, nama lo gigi kan?” tebak christy
“yap nama gw gigi hahaa” ucap gigi smbil cengengesan. Selang beberapa menit seorang ibu paruh baya masuk ke kelas kami
“pagi anak2” sapanya ramah “hmm mungkin itu wli kelas kita” tebak christy


Tak beberapa lama dari itu seorang pria mengetuk pintu kelas

“misi bu maaf saya terlambat” katanya yang tak lain adalah bisma
“nama kamu siapa? Baru juga masuk udah terlambat -,-“ ucap bu guru
“bisma bu nama saya bisma” jawab bisma
“untung masih hari pertama, jangan diulangi lagi yah” perintah ibu itu
“iya bu maaf” katanya lagi
“yasudah sekarang kamu duduk di.... hmm... nah ituh disamping mm siapa namamu nak?” tanya ibu guru pada christy yap bisma disuruh duduk disamping christy
“christy bu” jawab christy
“christy?? Kici??” jawab bisma cengo(?)
“hmm kenaapa bisma ? kalian sudah saling kenal?” tanya bu guru
“i..iya bu, dia temen saya waktu SMP” jawab bisma sedikit gugup namun tersenyum kearah christy, christy pun membalas senyuman bisma
“mmm bagus kalo gitu kamu duduk sekarang”  perintah bu guru
“baik bu” jawab bisma dan segera duduk dibangku samping christy
“baaiklah anak2 sebelumnya perkenalkan, nama ibu devi novianti, kalian bisa panggil ibu“ibu devi” dan saya adalah wali kelas dikelas ini” Panjang kali lebar ibu devi menjelaskan masalah tata tertib sekolah dan lain sebagainya.

Tak terasa bel istirahat berbunyi. Bu devi pun keluar kelas dan diikuti murid murid yang berhamburan keluar.

“hay ci, apa kabar? Aku ga nyangka bisa ketemu kamu lagi disini” kata bisma saat menghampiri christy dimejanya.
“hay juga bis, aku baik ko. Aku juga ga nyangka banget bakal ketemu kamu lagi” jawab christy sambil tersenyum
“hmm kamu tambah cantik aja” rayu bisma
“dasar tukang gombal, masih belum ilang juga ternyata tuh gombalan :p” ucap christy seraya mencubit hidung bisma
“haha itu bukan gombal kali, itu fakta. Ke kantin yuk? Aku laperr” ajak bisma seraya mengelus perutnya
“uuuhh laper yah mang, yaudah yuk” kata christy seraya menarik bisma.


 Hari demi hari berlalu, christy dan bisma pun semkin dekat sementara hubungannya sama morgan pun terus berlanjut tanpa morgan ketahui kalo christy tengah dekat dengan bisma. Tapi  sebenernya christy mulai jenuh dengan hubungannya dengan morgan, sms dari morgan pun jarang diabalasnya.
 suatu hari bisma ngajak christy ke taman di belakang sekolah, bisma memetik setangkai bunga mawar dan bersimpuh(?) dihadaapan christy

“aku masih cinta sama kamu ci dan aku harap kamu juga begitu. Mau ga kamu jaddi pacar aaku?” tanyanya
“mmm a... ak... akuu mau yah aku mau bis” jawab christy seraya tersenyum pada bisma
“enelan? Ciiyus? Cungguh? Miapah?” tanya bisma lebay sambil senyum senyum
“enelah, ciiyus zuveveh” jawab christy seraya membentuk huruf  v dengan tangannya. Bisma pun bangkit dan langsung memeluk pacarnya
“pacar aku alayy hahaha” kata bisma masih meluk christy
“kan diajarin kamu mang” ucap christy
“hhahaha” tawa mereka berdua.




Hari demi hari berlalu rupanya morgan telah mengetahui perselingkuhan pacarnya itu, dan konflik pun terjadi diantara mereka.
“siapa dia ci?” tanya morgan dengan nada marah

“aku minta maaf gan” jawab christy sambil menangis

“SIAPA DIA ?” bentak morgan di telpon yap di telpon karena memang selama ini meraka hanya berkomunikasi lewat telpon.
Morgan pun terus memojokan christy sementara christy terus menangis. Sampai akhirnya morgan tak tega pada kekasihnya yang terus terisak dan morgn pun mulai menghaluskan nada bicaranya namun masih menahan amarah

“kasih aku no telponnya ci, biar aku bicara dengannya” kata morgan halus.
“mm... mm..” jawab christy ragu
“ga apa, aku ga akan melakukan apa apa ko. Aku hanya ingin bicara dengannya” kata morgan
“baiklah, 0812********” jawab christy seraya memberikan no bisma pada morgan “jangan...” tut tutt tutt morgan memutus telponnya

keesokan harinya

“christy...” panggil bisma
“bi... bisma” jawab christy gelagapan
“ikut aku aku mau ngomong sama kamu” bisma menarik tangan christy ke taman belakang sekolah
“kenapa ci ? kenapa kamu ga bilang sama aku tentang morgan” tanya bisma
“maaf bis aku minta maaf” jawab christy seraya menagis. Bisma pun menatap tajam mata christy yang tengah mengeluarkan cairan bening yang membanjiri (?) pipi mulusnya
“ngga ci, bukan kamu yang salah. Tapi mungkin aku yang salah, aku yang tiba tiba masuk kedalam kehidupan kamu lagi” kata bisma seraya memegang kedua pundak christy yang tengah menundukan kepalanya
“aku minta maaf sama kamu ci, mulai sekarang kita berteman yah” tambahnya dan tersenyum sangat manis
“oh iyah sampein maaf aku juga pada morgan yah” cerocos bisma tanpa memberi sedikit ruang untuk christy bicara. Dan christy hanya bisa tersenyum mendengar ucapan bisma
“mulai sekarang kita berteman” seru bisma tersenyum sambil mengacungkan (?) jari kelingkingnya christy pun mengacungkan kelingkingnya dan menjabat jari kelingking bisma. Mereka berdua pun tersenyum bahagia dan bisma merelakan christy untuk tetap menjaga hati morgan. Semua terasa indah saat itu. Hubungan christy dan morgan terus terjalin dan christy berjanji tak akan melukai hati morgan lagi karena dia sadar kalo sebenarnya cintanya hanya untuk morgan, sementara bisma ?? hmm itu hanyalah masa lalunya.


The End

nah gimana cerpennya??
like + komen yah readers :)

-widi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar