Kamis, 01 Mei 2014

Cerpen The Real Love ( Story of Anindita Rosmelia Pratiwi )



The Real Love ( Story of Anindita Rosmelia Pratiwi )
25 Agustus 2013 pukul 14:44
“Hei chris” sapaan itu membuat lamunannya buyar. sudah berjam jam dia disini, mungkin hampir setengah hari. pikirannya kosong, dilihatnya hamparan luas yang indahnya luar biasa. sesekali dia memejamkan matanya, menghembuskan nafasnya seperti orang yang sedang dalam masalah. dia seringkali datang ke tempat ini. pikirnya, tempat ini bisa menenangkan hati dan pikirannya. pikirannya masih melayang entah kemana, dengan kejadian kejadian beberapa hari lalu yang membuatnya terus memikirkan hal hal bodoh yang dilakukannya. Sungguh ia merasakan sakit yang mungkin hanya sebesar biji kecambah, biji cabai mungkin. Nggak tau biji apaan, pokoknya biji. Rasa sakitnya memang kecil, tapi entah mengapa tidak bisa menghilang. Sama hal nya seperti paku yang menancap di kayu, meskipun paku itu sudah dicabut, tetap saja masih ada bekasnya. “ci.. kicii… chris.. christy... christyy.... Christy Saura Noela Unu cewek imut, cantik, nyebelin, ngeselin, ngangenin, liat kesini dong" omel seorang gadis bergigi gingsul yang biasa disapa anisa ini
“apaan sih nis? males ah" balas Christy dengan nada datar
"ihh, bentar. liat sini dong, nengok dikitt aja. pas lagi dapet nih. ayo dong, sekali aja deh. kalo gak, aku bakalan ngambek nih" rengek anisa
“yaudah, sana. Emang peduli? ” jawab Christy yang masih asik dengan tatapannya saat ini ”dih, -____- “ dengus anisa

**

Kini tidak ada kalimat yang keluar dari mulut mereka. Hanya suara suara gemurung angin yang sejuk, kicauan burung, jangkrik, kodok, dan suara yang dihasilkan oleh kamera anisa. Menjadi fotografer memang salah satu dari sekian banyak hobi nya. Selain mempunyai suara yang merdu dan parasnya yang cantik, dia juga calon arsitek. Sama seperti christy. “Nis.. ” sapa christy
“ya?” jawab anisa
“emm.. gak jadi deh”‘ balas christy
“loh, kenapa lagi? Masalah kemarin itu? Christy, Kamu itu cantik, baik, cerdas, rendah hati sama orang lain, kamu itu ramah. Banyak yang suka sama kamu, dosen dosen di kampus juga suka sama sifatmu. Buat apa sih kamu terus terusan ngejar anak itu? Lagian juga dia nggak ngerespon kamu kan? Dia itu Cuma manfaatin kamu. Jadi stop mikirin dia lagi, atau kamu bakalan ngerasain sakit yang lebih dari ini” tegas anisa
“tapi aku udah sayang banget nis sama dia, bahkan aku udah cinta sama dia. Entah apa yang ada di pikiranku sekarang, yang jelas aku rela ngelakuin apa aja asalkan untuk dia” balas Christy dengan muka polosnya saat berbicara
“Hah? Kamu nggak lagi sakit kan chris? Kamu itu terlalu polos, terlalu baik untuk disakiti sama dia. Inget waktu kamu dipermaluin di depan semua anak? Inget kamu disuruh sama dia ngerjakan tugasnya? sampe 1 minggu belum selesai? Inget kamu waktu dia dorong kamu ke kolam? Kamu nggak bisa renang dan ditolong sama bisma? Inget kamu waktu kamu selalu baik sama dia tapi dia cuek ke kamu? Christy, please aku mohon. Aku nggak bisa ngelihat kamu diginiin terus sama dia” balas anisa lagi.
Memang saat ini anisa lah yang dekat dengan Christy. bagi Christy, anisa sudah dianggapnya sebagai kakak sendiri. Christy hanya bisa terdiam, mencoba mencerna apa yang baru saja dikatakan oleh anisa tadi. Tapi fikirannya tetap sama, tidak pernah berubah. Selalu saja tentang ‘Morgan, Morgan, dan Morgan’. Baginya morgan sangatlah istimewa.

***

Pagi ini pagi yang cerah untuknya, mungkin. Terlihat seorang pria yang biasa dipanggil morgan ini mulai terusik akan sinar matahari yang menerobos jendela kamarnya. Alarmnya mulai berdering, kali ini Ia bangun lebih cepat dari biasanya. HPnya berbunyi sesaat, terdapat sebuah pesan masuk tertanda ‘cupu’ yang sebenarnya adalah Christy. Entah apa artinya itu bagi morgan Christy memang cupu. Dilihatnya pesan itu kemudian ia tersenyum kecut menuju kamar mandi. Memang Christy terlihat sangat perhatian dengan morgan, yang sering mengirim sms setiap pagi, menunggunya saat pulang kuliah, mengerjakan tugas kuliah morgan, sampai menuruti semua permintaan morgan.
Waktu yang ditempuh morgan cukup 10 menit untuk perjalanan ke kampus. Ia lambaikan tangan kanannya ke arah 2 orang itu. “Hei bro” disapanya mereka dengan senyum yang mengembang di bibirnya. “Hei gan”
“haduu, pagi pagi udah senyum senyum sendiri nih, kenapa lu? Ahaha, pasti abis dapet sapaan special dari princess lu. Christy itu cantik wei.” sapa Ferdi dan Bisma yang tengah meledek morgan.
Seringkali bisma menggoda morgan dengan guyonan kocaknya. Entah itu saat jam pelajaran ataupun diluar jam, sama saja. Berbeda dengan Ferdi. Dia salah satu sosok yang menurutnya dewasa, tidak salah jika Ferdi sering menjadi tempat curcol bagi morgan. Kalau bisma? Sudah pasti akan bocor.
“alah bis. Princess apanya coba? Si cupu itu nggak pantes dibilang princess. Yang pantes itu cuma my lope lope Kinandra Silvania dan nggak ada yang lain selain dia” balas morgan dengan satu jitakan yang mendarat di kepala bisma.
“aufss. Eh sakit dodol. Lo kira batok kepala gue apaan? Masih cantikan juga Anisa kali. Tatapan sama kedipan matanya itu bro bisa bikin lo nggak bisa tidur 7 hari 7 malem, suer deh, kagak bohong gue, coba lo bayangin gih. Seandainya aja gue jadi pacarnya si doi.. mantab coy” jawab bisma memperhatikan anisa jalan sambil memegangi kepalanya yang dijitak oleh morgan. Dari dulu bisma sudah mengagumi anisa dari kejauhan, sering dia mengirimi anisa dengan coklat, surat atau bunga. Entah apa maksut bisma itu, yang jelas Ingin sekali dia mengungkapkan isi hatinya, tapi setelah menatap matanya seakan akan nyalinya menjadi ciut. Dalam hatinya, dia ingin sekali memukul morgan yang tengah mengejek Christy itu. Jengkel, itu pasti. Sesungguhnya bisma adalah kakak kandung dari Christy.
“ehh, udah udah. Kan selera orang beda beda. Gimana si, malah debat. Lo ini bis, masak berani sama buaya tapi nggak berani nyatain cinta sama anisa. Dihh, kalo nggak homo. Lo pasti bajingan. Haha. Udah yok cabut. Garing tau gak sih di parkiran lama lama” sela Ferdi yang mulai angkat bicara.
“Haha, bisma homoo. Eh fer, kenapa emang? Lo mau ke kelas sama cupu? Udah sana duluan” Balas morgan yang lagi sibuk sama BB nya. sedangkan ferdi hanya tersenyum simpul mendengar ucapan morgan tadi.
“lo itu yah. Aarrghhh. Gue bakal buktiin ya sama lo pada. Anisa pasti jadi pacar gue. Eh, mau di sini sendiri gan? Udah yaa, gue tinggal ama Ferdi. Bye mas ganteng nya Christy” ejek bisma ke morgan
“heh, lo tuh ya. Gue lempar ni kaleng baru tau rasa lo!!” balas morgan yang kini sudah menggenggam kaleng botol minuman.
“ihhh, atutt. Haha yok cabut fer” “haha, ayok” tawa bisma dan ferdi pergi meninggalkan morgan sendiri di parkiran.

Morgan view


‘Christy’ (?) Dia sebenarnya cantik baik, Cuma gue gak suka aja liat dia. Yang setiap pagi, siang, sore, malem, selalu sms yang gak penting, yang kasih surat di loker gue lah, yang kasih coklat lah. Bosen gue gitu terus. Rasanya pingin keluar dari kehidupan ini. Emang alesannya Cuma itu aja, tapi gue gak suka. Kata sahabat gue, gue tuh orangnya aneh. Katanya gue bego, lebih milih Kinan dari pada Christy. yang Cuma karna kinan lebih lebay, lebih matre?. Enggak ah, Kinan kan lebih perfect dari Christy. dan aneh nya itu, kenapa coba mereka lebih milih Christy? dih, cewek freak. Dasar aneh lo semua.
“Ferdi! Kebetulan nih, lo bisa bantu gue gak? Bantuin nyari buku buat kinan dong” panggil gue ke ferdi yang kebetulan dia lagi di toko buku “ha? Kinan? Buat apa? Lagian kayaknya nih ya, kinan lo itu nggak suka baca buku. Setau gue kinan itu sukanya pasti ke mall, shopping lah, pedi kur? Apaan si? Ya itulah pokoknya” jawab ferdi beralasan yang memang itu fakta -__-
“ah serius lo. Jangan boong deh. Gue selalu liat dia baca buku gitu di perpus, dikelasnya juga dia baca novel, buku apapun dia baca kok” balas gue, dan yang gue lihat emang kayak gitu.
“lo itu udah gue bilangin dari dulu, lo Cuma dimanfaatin sama kinan morgaaannn. Lo taunya kinan itu selalu baik di mata lo, selalu ramah sama semua orang, peduli, rendah hati. Tapi nyatanya itu semua bohong gan.” Balas ferdi “gue nggak nyangka sama lo. Ferdi yang sekarang berubah, dulu lo bilang gue cocok sama kinan. Sekarang? Haha. Dasar muna lo!!” balas gue pake muka serem.Kayak sinetron itu loo. Yang pada berantem –v
“itu dulu morgan. Sebelum gue tau kebusukan kinan. Sekarang kita keluar, gue mau nunjukin sesuatu sama lo. ini serius, gue gak bisa nutupin ini dari lo. Lo lihat cewek yang pake syal biru lagi duduk berdua sama cowok pake topi merah. Hati gue terlalu sakit liat sahabat baik gue disakitin sama ceweknya sendiri. Sebelum gue ketemu sama lo, gue lewat sampingnya kinan. Gue denger sendiri, pake telinga gue, gue ngelihat pake mata gue. Kinan bilang ke cowok itu pake sayang sayangan segala. Cowok itu bilang ‘kapan kamu mutusin morgan’ ‘besok kayaknya say, aku sih udah bosen sama dia’. Abis denger kinan ngomong gitu gue buru buru pergi, gue udah muak liat muka polosnya.” Jawab ferdi menjelaskan itu semua yang emang kebetulan banget, kinan ada di tempat yang nggak jauh banget dari tempat gue sama ferdi tadi. Cukup lama gue diam di tempat yang kurang lebih bisa dikatakan ramai, dan gue mulai pergi dari mall itu.

***

Author view

Gadis cantik ini tengah bersiap siap menuju pasar malam bersama anisa dan bisma tentunya. Tepat setelah bisma berjanji, dan janji itu tidak akan di ingkari. Bisma telah resmi memiliki seorang Anisa Rahma yang disaksikan sepasang mata tidak lain dan tidak bukan ialah Christy. Setelah sampai di tempat tujuan, mereka bertiga langsung mengintrogasi permainan yang ada(?) salah, maksutnya mereka lagi main main yang ada di situ. Mulai dari permainan yang huihh, sampe odong odong mereka naikin *becandadoang. Makan gula kapas, masuk ke rumah hantu, naik komedi putar, semua sudah mereka mainkan. Dan Saatnya pulang ke rumah. “jadi nyamuk tuh nggak enak tauk. Di kacangin mulu sama kalian. Ada nggak sih topik lain selain aku yang jadi bahan pembicaraan kalian” dengus Christy kesal
“ahaha, makanya kalo jadi orang jangan pendek pendek adekku sayang” balas bisma sambil memberantakan poni Christy.
“eh, tunggu. Adek? Jadi kalian selama ini adek kakak gitu?” Tanya anisa mengintrogasi bisma dan Christy.
“hehe, iya nis. Maap deh --v kakaknya ganteng, adeknya juga cantik kann” jawab Christy cengengesan gak jelas “ihh, jahat jahat. Kenapa lo gak cerita ke gue hah? Dasar! Kicibumbum” balas anisa gemes nyubit ke pipinya Christy. bisma? Malah sibuk motoin anisa sama Christy yang lagi berantem gaje. Hihi. Berantemnya lucu. Masak ada berantemnya harus saling lihat satu sama lain dan nggak boleh kedipin mata. Yang kalah, yaudah kalah aja. Haha.
“eh, beli minum gihh ci, aus nih gue. nanti gue ganti deh. Cepeett!!” suruh bisma ke Christy
“Dih, iye iyee. Yang mau berduaan” jawab Christy kesal
“haha, udah cepetan kesono” balas bisma
Baru saja Christy akan kembali ke tempat bisma dan anisa tadi, tentunya dengan membawa pesanan si bisma. Dia dikejutkan dengan datangnya sebuah mobil dengan kecepatan penuh menabraknya. Jauh terpental hingga bermeter meter. Kini ia tengah tergeletak di tengah jalan berlumuran darah di sekujur kepalanya. Sungguh, rasa sakit yang teramat sangat, seperti tertusuk ribuan jarum. Mereka, yang berada tepat di sekitar Christy bukannya membantu, tapi mereka malah menonton kejadian tersebut. Perasaan yang ada di diri bisma sudah tidak bisa dipendam. Saling pukul satu sama lain, tidak ada yang dapat memberhentikan kedua orang ini kecuali…… “STOOPPP!! Apa kalian nggak sadar semua ini?? Apa kalian nggak punya belas kasihan?? CHRISTY BIS!! Pleasee” suara dan tangis anisa yang begitu nyaring membuyarkan adu pukul kedua pria ini. Bersama luka di wajah yang sudah lebam itu, dilajukannya mobil bisma dengan kecepatan penuh. Ia tak pantang menyerah untuk membawa adik tercintanya ke rumah sakit.
Tangisan anisa yang sedari tadi tidak bisa berhenti, membuat bisma kebingungan. Dipeluknya sang pacar, ditenangkannya anisa, hingga anisa baru menyadari. Dia bangkit dari tempat duduknya, beranjak ke sosok laki laki yang tadinya menjadi pusat perhatian di tempat kejadian berlangsung. Tamparan yang keras melesat dengan cepat ke arah laki laki itu. Di tatapnya penuh dengan derai air mata. Tangisnya menjadi jadi setelah ia mencoba mengucapkan satu kata yang sulit untuk diucapkan. Ia kembali terjatuh, hatinya sakit seperti dicambuk ribuan tali baja. Bisma yang menyadari itu semua mulai mendekati anisa dan membawa anisa dalam dekapannya. Begitu tenang, tapi tidak bisa membuat keadaan yang sedang kacau ini kembali normal, kembali dengan sempurna. Bisma tersenyum kecut ke arah laki laki itu, ditatapnya penuh dengan rasa kebencian yang teramat dalam.
“Kalo Lo nggak suka sama adek gue, nggak kayak gini juga caranya. Lo mau buat mati adek gue? Iya? Lo mau bunuh adek gue? Tiap malem dia curhat ke gue, dia nangis, Cuma gara gara LO!! Dasar cowok breng**k” Suara serak bisma kini keluar dengan ampas tangis yang mulai mereda saat Dokter yang menangani Christy keluar menuju bisma. Sebuah penjelasan singkat dari dokter cherly membuat ketiga orang ini seketika membulatkan matanya.

***

Tiga bulan setelah kejadian tersebut telah berlalu. Gadis mungil ini masih saja terlelap, masih saja bermain main di mimpi indahnya. Dia bertemu dengan sosok yang sekian lama tidak berjumpa. Sosok yang mengasuhnya saat kecil, merawatnya, membimbingnya, mendidiknya. Ia sangat bahagia. Sangat sangat bahagia bertemu dengan kedua orang tuanya yang meninggalkan kedua kakak beradik ini dalam kecelakaan beruntun. Di sisi lain, Anisa dan Bisma yang tengah menunggu Christy. menunggunya untuk bangun dan segera merayakan hari ulang tahunnya. Sebuah Kue tart yang penuh dengan harapan ini diletakkan anisa di samping tempat christy tidur. Mereka berdua terdiam, menatap Christy yang dipenuhi perban dan selang. Cukup lama mereka melamunkan hal yang sama ‘kapan Christy bangun?’ seorang laki laki yang menjadi awal dari semua ini dengan perlahan memasuki ruangan Sebuah sapaan kecil dilontarkannya menuju christy. Bisma dan Anisa yang melihat itu tersenyum sayu, mereka sudah memaafkannya. Rasa dendam memang sulit hilang, tapi apa daya. Dendam tidak akan menyelesaikan apapun.

Laki laki ini luluh ketika melihat orang yang sesungguhnya selalu ada untuknya terbaring lemah di atas ranjang. Ia sadar, Ia jatuh cinta pada gadis yang menurutnya tidak berguna ini. Ia menyesali perbuatannya. Jika saja saat itu ia dapat mengendalikan emosinya, emosi yang membuatnya kehilangan sosok yang berarti untuknya. Jika saja ia dapat mengemudikan mobilnya dengan kecepatan normal. Hal ini tidak akan terjadi.
Anisa yang menyadari saat Christy baru saja menggerakkan kedua jarinya itu langsung membangunkan bisma dan morgan, tak lupa juga ia memanggil dokter cherly. Sebuah mukzizat, kini Christy sudah sadar tepat di saat hari ulang tahunnya, meskipun belum sepenuhnya. Bahagia, itu sudah pasti dirasakan oleh tiga orang ini. Tangis haru mereka mewarnai ruangan yang dulunya hitam putih tak berpenghuni. Sungguh, mereka sangat berterimakasih atas keajaiban yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Sangat sangat berterimakasih Ayeyyy:D


**

Sore ini, di tempat yang sering dikunjungi Christy, sudah tidak asing lagi bagi morgan yang lebih terbiasa menemani Christy dimanapun dia berada. Semenjak kejadian itu, sikap morgan berubah 180’. Dia menjadi sosok orang yang lebih peduli dan ramah dari sebelumya. Soal kinan? Jangan ditanya. Lagi gak pingin cerita. Anggep aja itu orang seles lewat. “chris,,” panggil morgan yang tengah menggenggam tangan Christy erat.
“Maaf untuk semuanya” lirih morgan yang hampir tak didengar Christy. Christy menoleh untuk sekedar memastikan pernyataan morgan tadi.
“Sstt. Udah gan, sebelum kamu minta minta maaf udah aku maafin duluan” jawab Christy dengan suara lembutnya.
“Tapi aku udah keterlaluan sama kamu, maaf dulu aku udah nyia nyiain kamu. Aku minta maaf udah jahat sama kamu. Tentang kejadian waktu itu.. Aku nyesel chris. Aku.. Aku… bener bener minta maaf.. sama kamu Chris” maaf morgan dan dia sekarang, nangis.
“morgan, udah dong. Jangan cengeng gini. Aku nggak papa sayang. Dengan kamu yang sekarang, aku udah cukup bahagia sama kamu” balas Christy dengan senyum manisnya. Sungguh, dia berhati mulia.
“Chris, makasih ya kamu udah mau maafin aku. Makasih sayang, udah kasih aku sesuatu yang sangat berharga. Maaf dari kamu, sungguh. Itu sangat berharga buat aku” balas morgan lagi.
“Harusnya aku yang berterimakasih, aku udah nyusahin kamu. yang harus antar aku kemana mana, ke kampus, rumah, yang nunggu aku pulang kuliah, yang selalu jenguk aku di rumah sakit. Aku yang harusnya minta maaf ke kamu karna udah ngerepotin kamu” balas Christy yang kini sudah menghadap morgan. Morgan yang sudah ada di depannyapun tersenyum kesal, karna Christy yang sedari tadi terus membalasnya. Morgan nggak bisa jawab lagi, sepotong lagu dari dirinya di lontarkan. Di balaslah oleh Christy. suara merdu mereka menghiasi sore yang indah ini. Ditemani burung burung yang berkicauan di tengah tengah tenggelamnya matahari.
“Dan kau hadir merubah segalanya, menjadi lebih indah“
“kau bawa cintaku setinggi angkasa, membuatku merasa sempurna"



Posted by dinda,story of Anindita. Thx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar