Kamis, 01 Mei 2014

Cerpen RAPUH



RAPUH
10 Februari 2013 pukul 14:56
RAPUH (Habis Galau Terbitlah MOVE ON)


Terlihat begitu rame suasana disalah satu perumahan dikawasan puri mutiara*bener-bener ngarang.
rumah itu adalah milik keluarga christy yang sedang mempersiapkan acara pertunangan antara Christy dan Nicky.


"christy ayo cepetan dandannya kluarga nicky udah mau dateng nie..." panggil mama christy
"iya ma ..." jawab christy sambil menuruni anak tangga
'wow anak papa cantik banget" gumam papa christy
'siapa dulu donk .. christy gituu loh " jawab christy
Rombongan kluarga nicky pun dateng.

"silahkan masuk ..." sambut papa christy
'hy jeng apa kabar" sambut mama christy sambil cipika-cipika dgn mamanya nicky 'baik jeng .. oh ya christynya mana ?"tanya mama nicky
"nah ini dia" jawan mama christy
' wah cantiknya .. nicky kamu pinter dech cari calon istri, udah cantik pinter masak lagi " ujar mama nicky sambil melirik anaknya
"nicky gitu loh .. " jawab nicky
"ech udah-udah ngobrolnya, kita mulai aja acaranya" ajak papa christy yg berhasil membuyarkan para emak-emak yg lagi ngbrol*heheee....

Mohon perhatiannya sebentar... ucap papa christy kepada para undangan
"ok kita mulai saja acara tukar cincinnya.."

"sayang aku kok jadi grogi gini ya" ucap christy menggenggam erat tangan nicky "tarik napas... kluarin pelan-pelan...
muuach....," ucap nicky dan memberikan satu ciuman untuk menenangkan christy "hidung kamu kenapa kok ngeluarin darah" tanya christy keheranan yg mlihat darah segar mengalir dari hidung nicky Nicky pun buru-buru newnghapusnya
"och.. ini g papa paling cuma kecapean aja udah yuk acaranya mau dimulai" ajak nicky mendekati orang tua mreka
dan acara tukar cincin pun selesai


"hy chris slamat ya ..."ucap anisa
"bisma mana chris..'tanya nicky
"tue masih diluar bentar lagi juga masuk'jawab anisa
"nicky christy slamat ya..." ucap bisma rynraf dan felldick kompak
"thank's bro" ucap nicky



SKIP


@pagi hari
ON BBM
ping ...
ping ...
ping ...
"apa" jawab christy seenaknya karna masih ngantuk
"idich .. galak amat sich sayang" ucap nicky
"orang yang kamu bbm masih ngantuk silahkan bbm sesaat lagi.. ahahaha " ucap christy
"ya elah chris jam berapa ini kog belum bangun"ucap nicky
"emang jam berapa sayang" ucap christy
"emang dirumah kamu g ada jam apa" ucap nicky
"g ada kan lagi aku gadein"ucap christy
"ha..ha dasar kamu, pokoknya sekarang kamu bangun trus mandi 15menit lagi aku kesitu kita jalan-jalan ya" ucap nicky
OFF BBM

"Waduch.. harus buruan mandi nie "gumam christy
"mama kamar mandi aku dimana... ech salah handuk aku dimana"triak christy
" apa sich sayang bangun-bangun udah triak-triak .. handuknya cari aja dilemari" dengus mama christy
10menit...
20menit...
christypun telah rapi dan menuju lantai bawah.

"mau kemana sayang"tanya mama christy
"diajakin jalan sama nicky ma"jawab christy
"mana nickynya kog belum dateng"tanya mama christy
"g tau dech katanya tadi 15menit lagi mau nyampe,ini udah 30menit kog belum dateng juga" jawab christy

iba-Tiba
kriiiiing .... kriiing *anggep aja bunyi telf

"hallo ..." ucap christy
"chris ini tante , mamanya nicky" suara disebrang sana yang ternyata adalah mamanya nicky
"iya tante ada apa" tanya christy
"kamu cepetan kerumah sakit ya tante tunggu" jawab mama nicky terdengar panik
"kenapa tante ada apa, siapa yang sakit"tanya christy yang ikut panik
"nicky pingsan"ucap mama nicky
"ok christy kesana sekarang" jawab christy
christypun langsung menuju rumah sakit bersama mamanya


@rumah sakit

"tante gimana keadaan nicky"tanya christy
"tante juga gak tau dokter masih menanganinya dan belum keluar dari tadi" jawab mama nicky
Dokter pun keluar....
"gimana keadaan anak saya dok" tanya mama nicky panik
"iya dok gimana keadaan tunangan saya" sahut christy yang tak kalah panik
"sebenarnya anak ibu sudah terkena leukimia stadium akhir"
"tapi anak saya tidak pernah berkeluh ? "tanya mama nicky
"sebenarnya saudara nicky sudah lama tervonis leukimia tapi dia meminta saya merahasiakan semua ini dari kluarganya karna g ingin membut kalian sedih" jawab sang dokter datar
"apa saya boleh masuk " tanya christy
"silahkan tapi jangan mengganggu pasien" jawab sang dokter lalu meninggalkan mereka
Christy dan yang lain pun masuk.
"nicky kenapa kamu merahasiakan semua ini dari aku ucap christy menggenggam erat tangan nicky dan tak terasa air mata christy menetes

"apa kamu udah g sayang lagi sama aku" ucap christy lagi
"yang sabar ya chris"ucap mama christy menenangkan anaknya itu
"iya chris kita berdoa aja buat kesembuhan nicky" ucap mama nicky

Tiba-Tiba tangan nicky bergerak
"nicky kamu udah sadar aku panggilin dokter ya" ucap christy
tapi tangan nicky mencegahnya
"aku cuma butuh kamu bukan dokter, aku mau ngomong sama kamu" ucap nicky lirih
"kami keluar dulu ya"ucap mama nicky memberi waktu mreka ngbrol berdua
"nicky kenapa kamu merahasiakan semua ini kenapa... apa kamu udah g percaya dan g sayang lagi sama aku" tanya christy sambil menangis
"kamu jangan nangis ya , aku akan slalu ada buat kamu, walau ragaku udah g disamping kamu tapi aku kan slalu ada dihatimu. maafin aku ya kalo aku udah bikin kamu cemas & panik... tapi asalkan kamu tau aku sangat mencintai kamu, i L o v e y o u chistyy"
DAN ....
Tiiiiit.............­.... suara alat pendeteksi jantung pun berhenti, tangan yg semula erat menggenggam tangan christypun terjatuh
"nickyyyyy..........­.... bangun, kamu g boleh ninggalin aku... Nicky kamu kan uϑªЂ janji mau nikah sama aku , ayoo banguuun nicky
dokterrr ... mamaaa" triak christy memanggil mreka
"permisi sebentar biar saya periksa" ucap dokter tsb
" mamaa ... nicky ma .. nicky ninggalin aku ma , diakan ɑǚ nikahin aku kenapa dia malah pergi ninggalin aku ...hikz .... Hikz " ucap christy dan tangisan christypun semakin menjadi-jadi
"yang sabar ya chris, mungkin tuhan lebih menyayangi nicky" ucap mama christy
Nickypun dinyatakan meninggal dan itu menyisakan duka yang mendalam untuk christy .... jiwa christy RAPUH dan semangat untuk hiduppun serasa hilang ...

*pemakaman
"yg sabar ya chris, kamu jangan nangis lagi"ucap anisa
"kita slalu ada buat kamu kog chris, udah ya jangan nangis lagi" ucap ryn menenangkan christy
"iya chris kamu yg sabar ya"ucap felly
mreka pun sudah pulang kecuali christy
"nicky kenapa kamu secepat ini ninggalin aku ...." ucap christy dan menarug serangkaian mawar putih di batu nisan nicky



1bulan kemudian
stiap sore christy slalu duduk melamun sendirian di danau, christy tak tau bahwa ada seseorang yg slalu memperhatikannya

"hy .." sapa seseorang
namun christy hanya diam tanpa kata
"boleh duduk disini" tanya orang itu lagi
"kalo mau duduk ya duduk aja kali" jawab christy jutek
"hy kenalin gue morgan loe siapa " tanya ,morgan memperkenalkan diri sambil mengulurkan tangannya tapi diabaikan sama christy
"gue christy" jawab christy datar dan berdiri meninggalkan morgan
hy kamu mau kemana"tanya morgan lagi
"pulang" jawab christy datar
Gila tuch cewe cakep banget, bikin penasaran aja gumam morgan
@rumah christy
"christy pulang" ucap christy memasuki rumahnya
"kamu dari mana sayang" tanya mama christy
"dari danau ma.. aku kekamar dulu ya"jawab christy lalu meninggalkan mama nya


@morgan home


"woy bro dari mana aja loe" tanya bisma yg ternyata adalah sepupunya morgan
"abis dari danau, dan loe tau gak gue tadi ketemu bidadari cantik tapi wajahnya murung gitu" jawab morgan
"siapa dia" tanya bisma
"kalo g salah namanya christy" jawab morgan
"hah... christy" tanya bisma
"iya , kenapa loe kenal" tanya morgan
"dia temennya anisa yang 1bulan lalu ditinggal mati sama tunangannya"jawab bisma
"pantesan dia slalu murung, loe mau bantuin gue buat dapetin dia gak?" ucap morgan
"pasti bro"jawab bsma
@danau sore hari

lagi lagi christy duduk ditepi danau dan morgan pun menghampiri christy dengan membawa gitar.
"wow indah banget ya sore ini, apalagi kalo kamu senyum pasti lebih indah lagi" ucap morgan kemudian duduk disebelah christy
"loe lagi.. loe lagi.. mau ngapain sih" ucap christry jutek
"widich.. jutek amat sih, ntar cantiknya ilang lho"goda morgan
"biarin ... wleeek " ucap christy sinis
tiba tiba morgan menyanyikan sebuah lagu sambil memainkan gitarnya
"Ada cinta yang kurasakan saat pertama dalam canda och.. indahnya" sepenggal lirik yg morgan nyanyikan
"ich nie anak ngapain sih pake acara nyanyi2 g jelas gini... ech tapi suaranya bagus juga
aaaacccchhh ... christy kok loe malah mikirin dia sich, cabut ajj dech" batin christy
"woy brisik tau" uap christy lalu meninggalkan morgan
"Lah mau kemana chris" tanya morgan sambil mengejar christy"
"loe ngapain sih ngikutin gue loe naksir ya sama gue" ucap christy sinis
"emang iya" jawab morgan singkat
"tapi cory gue enggak tuch" ucap christy lalu mau menyebrang jalan
"christyyy awaassss di blakang loe" triak morgan
"aaaaaaaaaa.........­...........
dengan sigap morgan pun berlari dan mendorong christy ke pinggir jalan tapi naas kini malah morgan yg tak sempat menyelamatkan diri

"haaah ... morgan" pekiik christy kaget karna melihat morgan kesrempet mobil yg mau menabrak christy tadi
"morgan bangun , please mafiin gue, ucap christy panik
"tolooong ...... tolong bantu saya membawa temen saya kerumah sakit
Warga sekitarpun membantu christy membawa morgan ke rumah sakit

@hospital


"dokter .. suster tolongin temen saya" ucap christy panik
morgan pun dibawa keruang ICU
Dan christypun menelfon mamanya
on phone
"hallo mama" ucap christy
"iya chris ada apa kok kamu panik gitu" tanya mama christy
"mama cepetan kerumah sakit ya" ucap christy
"iya sebentar lagi mama kesitu" ucap mama christy
akhirnya mama christypun dataang
"ada apa chris siapa yang sakit" tanya mama christy
"tadi christy hampir aja ketabrak tapi ada dia yg nylametin christy" ucap christy menunjuk morgan
dokter pun kluar dari ruang ICU
"gimana keadaan temen saya dok" tanya christy

"keadaannya tidak terlalu menghawatirkan, mungkin dia hanya sedikit shock ajj makanya belum sadarkan diri" ucap dokter
"apa kami boleh masuk" tanya christy
"silahkan, saya permisi dulu"jawab sang dokter lalu meninggalkan mreka

"morgan mafiin aku ya" ucap christy yg merubah sikap dan ucapannya menjadi lembut
"udah lah chris jangan terlalu khawatir gitu kata dokter dia kan gpapa, kita pulang yuk ini udah larut malam" ucap mama christy
"kalau mama mau pulang pulang aja, christy masih mau nemenin morgan disini sampe siuman" ucap christy
"ya udah mama pulang dulu ya kalo ada apa apa hubungi mama" ucap mama christy lalu pulang
"morgan kamu bangun donk, aku mau minta maaf sama kamu, dan aku juga cinta sama. Kamu , please u bangun ya, aku g ɑǚ kehilangan orang yang aku sayang untuk kedua kalinya "ucap christy
Christy menggenggam erat tangan morgan karna khawatir* ciee... mulai suka nie ye .. heheee XD

perlahan tangan morgan bergerak
"morgan kamu udah sadar" tanya christy tersenyum sambil mengelap air matanya
"kenapa kamu nangis emang aku kenapa" tanya morgan heran karna sedari tadi christy menggenggam erat tangan morgan dan menangiis
"tadi kamu nylametin aku, makasih ya .. walau aku sering jutekin kamu tapi kamu baik banget sama aku" ucap christy yang masih menggenggam erat tangan morgan
"iya ya , udah ach jangan nangis lagi"ucap morgan sambil menghapus air mata christy dan muka mreka pun semakin dekat
Dekat ...
Dekat ...
dan cup , morgan mengecup kening christy
"aku kan slalu ada buat kamu chris, jangan sedih lagi ya" ucap morgan
"makasih morgan sebenarnya aku juga cinta sama kamu dan aku baru menyadari itu mungkin aku terlalu gengsi ajj buat mengakuinya" batin christy
"he.. kok ngelamun gitu sich" ucap morgan sambil melambai lambaikan tangannya
"ech iya ya g papa kog" ucap christy gugup
"hayoo .. mikirin apa ? mikirin aku ya ?" goda morgan sambil mencolek dagu christy
Iya ... ech . eggak kog ke geeran kamu" ucap christy
Tiba Tiba morgan menggenggam erat tangan christy dengan tatapan yg menghanyutkan* nah lo gimana tuch
"chris aku cinta sama kamu, dan aku janji g bakal bikin kamu sedih aku rela nglakuin apa aja buat kamu, KAMU MAU GAK JADI PACAR AKU ?" ucap morgan
"iya gan aku mau" ucap christy sambil tersenyum
"beneran chris" tanya morgan yg tak percaya
"iya morgan sayang aku mau kog jadi pacar kamu" ucap christy dengan nada suara agak manja
"hoooreeee .... g sia sia dech aku sakit- sakitan gini" ucap morgan girang
"kamu makan dulu ya trus minum obat biar cepet sembuh" ucap christy
"suapiiiiin" ucap morgan manjaa
"ya udah nie ... aaaa'" ucap christy sambil menyuapi morgan

yach begitulah akhirnya .. yg benci jadi cinta


THE AND

kalo likersnya+ comentnya banyak aku lanjutin dech cerpennya ..
hayoo .. pada mau tau g kelanjutan kisah cinta mreka stelah pacaran ato mungkin mereka akan menikah??.
#Ida'ffenz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar